Profil Stefano Janjte Lilipaly, Pemain Bola Nasional Naturalisasi Negeri Kincir Angin Belanda - Express Yourself

Thursday, August 16, 2018

Profil Stefano Janjte Lilipaly, Pemain Bola Nasional Naturalisasi Negeri Kincir Angin Belanda

Stefano Janjte Lilipaly - Pemain sepakbola pembela timnas ini merupakan salah satu dari pemerkuat timnas yang merupakan pemain naturalisasi yang di bawa masuk ke indonesia, setelah sebelumnya ada Beto Goncalves Da Costa kini kita akan membahas salah satu gelandang penyerang timnas yaitu Stefano Lilipaly.


Profil Stefano Janjte Lilipaly, Pemain Bola Nasional Naturalisasi Belanda


Stefano Janjte Lilipaly



Stefano Janjte Liliply atau biasa di sapa stefano lilipaly merupakan salah satu pemain timnas yang mendapat reputasi baik, ia sering bermain bagus dalam setiap pertandingan yang di jalaninya. dulu dia pernah menjadi perwakilan belanda untuk U-15 hingga U-18, dan sekarang dia bermain di indonesia untuk Bali United.


Profil Stefano Janjte Lilipaly



Profil Stefano Janjte Lilipaly, Pemain Bola Nasional Naturalisasi Belanda


Stefano lahir di Arnhern, Belanda 10 Januari 1990 dari pasangan Ron Lilipaly asal indonesia dan Adriana warga asal belanda, wah ternyata Stefano mempunyai garis keturuan indonesia ya. Kecintaannya pada sepak bola sudah dia tunjukan pada masih kecil, bahkan Stefano sendiri mengaku di sangat mengidolakan Iniesta sang gelanda Barcelona asal Spayol itu. Stefano mempunyai tinggi badan sekitar 175 cm dan menggunakan kaki kanan untuk eksekusi bola.

Stefano memang lahir dan besar di belanda namun sesekali dia di ajarkan tentang indonesia oleh sang ayah yang orang berdarah maluku mulai dari makanan, budaya, hingga bahasa. namun setelah kedua orang tuanya bercerai indonesia makin jauh dengannya.

Saat ini Stafano Lilipaly berumur 28 tahun dan sudah menikah dengan Carmen Rowena Lumanauw pada tahun 2012 yang mana memiliki darah Manado - Belanda, untuk saat ini dia sudah di karuniai satu orang anak bernama Jax Ellion Lilipaly.


Karir Stefano Jante Lilipaly



Profil Stefano Janjte Lilipaly, Pemain Bola Nasional Naturalisasi Belanda


Karir Stefano di mulai saat dia di belanda dengan bergabung di level junior DCG, Az Alkmar, Dan FC Utrect. Saat di FC Utrect dia berhasil mencetak 8 gol yang mengatarkan Utrect menjadi juara piala KNVB Junior 2009 - 2010.

Dengan penampilan apiknya membuatnya resmi menjadi pemain Liga Utama Belanda, Eredivisie bersama tim FC Utrect pada tahun 2011 yang mana ia masih berumur 21 tahun, di tahun selanjutnya tepatnya di tahun 2012 Stefano hijrah ke Almere City yang saat itu bermain level kedua liga belanda dan selanjutnya dia pindah ke jepang di klub Consadole Sapporo.

Nah di tahun 2011 Stefano di panggil oleh PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U-23 namun pada saat itu dia belum sembuh dari cidera dan akhirnya dia datang di tahun 2013 tepat saat indonesia berhadapan dengan Filipina.

Setelah ia bermain di Timnas Stefano pun bergabung dengan klub Persija Jakarta di tahun 2014 namun itu tidak berlangsung lama karena di tahun 2015 ia pindah ke SC Telstar pada 2015, di tahun selanjutnya tepatnya 2017 Stefano kembali ke negara asalnya belanda untuk bergabung dengan Divisi 1 Belanda SC Cambuur di sinilah kemampuan Stefano makin berkembang dan berhasil membuat gol dan umpan bola cantik.

Pada tahun 2017 Stefano mengambil keputusan yang mengejutkan untuk bergabung ke Bali United padahal saat itu dia masih memiliki kontrak dengan SC Cambuur selama 2 tahun, walaupun begitu SC Cambuur mengizinkan kepergian Stefano dengan alasan kemanusiaan.

Comments


EmoticonEmoticon