Jonatan Christie, "Si Tampan" Pemain Bulutangkis Indonesia Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018 - Express Yourself

Friday, August 31, 2018

Jonatan Christie, "Si Tampan" Pemain Bulutangkis Indonesia Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018

Jonatan Christie - Akhir - akhir ini atlet indonesia kita ini namanya sangat terkenal baik di internet sampai di tv, Jonatan Chistie atau biasa di sapa "Jojo" merupakan atlet bulutangkis indonesia yang belum lama ini sangat terkenal di indonesia terutama bagi kaum hawa karena wajahnya yang rupawan dan juga merupakan seorang atlet yang sangat berbakat.


Jonatan Christie



Biodata Jonatan Christie
Jonatan Christie


Jonatan Christie lahir di Jakarta, 15 September 1997 ia lahir dari pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja. sepak terjang Jonatan di mulai dari waktu masih kecil yang mana ia di perkenalkan pada cabang olah raga bulutangkis pada waktu ia berumur 6 tahun, sebenarnya bukan hanya bulutangkis ia juga bermain seperti basket dan sepak bola namun dorongan ayahnya menginginkan agar ia lebih fokus ke bulutangkis.

Nah pada masa itulah Jonatan terus berlatih ia mengikuti pembelajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah ia juga bermain di bawah bimbingan klub Taurus. Karirnya mulai terlihat pada tahun 2008 pada usia 11 tahun ia mendapatkan 7 trofy di tingkat DKI Jakarta, nasional, dan internasional bukan sampai di situ ia juga meraih medali emas pada Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tengggara di jakarta tahun 2008. Nah karena prestasi yang membanggakannya ia pun mendapat penghargaan yaitu Satya Lencana dari presiden RI-5 Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2009.


Karir Jonatan Christie



Biodata Jonatan Christie
Jonatan Christie


Setelah Jonatan meraih banyak kemenangan itu tidak membuatnya besar kepala terbukti ia masih sering berlatih dengan sangat keras dan di tahun berikutnya tepatnya di tahun 2010 ia mendapat juara junior di kancah asia pada Asia U-15 Ichiba, Jepang.

Tak berselang lama pada tahun 2013 Jonatan pun mendapat juara di ajang International Challenge 2013 Indonesia padahal saat itu usianya masih tergolong sangat muda yaitu 15 tahun, namanya makin melejit saat ia mengikuti Indonesia Open 2015 dan masuk ke perempat final.

Usianya mungkin masih muda namun Jonatan sudah di percaya untuk memperkuat Tim Nasional pada Piala Sudirman, SEA Games, dan Thomas Uber Cup, nah dengan berjalannya waktu maka skill bermain Jonatan pun ikut berkembang dan ia pun menjadi pemain unggul indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dan pada saat itupun ia memberikan medali emas pada indonesia.

Nah ini dia beberapa prestasi yang pernah di raih Jonatan :

Juara I kejuaraan daerah (kejurda) DKI Jakarta, 2008
Juara I kejuaraan usia dini BM-77,2008
Juara I kejuaraan Astec, 2008
Juara I Olimpiade Olahraga dan Siswa Nasional (O2SN), 2008
Juara I “Tetra Pak Open Milk Cup”, 2008.
Medali Emas Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara, Jakarta, 2008
Juara Junior Asia U-15 Ichiba, Jepang, 2010
Juara ASEAN School 2013
Medali Perak Beregu World Junior Championships 2013, 2014
Juara Indonesia International Challenge 2013
Runner Up Indonesia International Challenge 2014
Juara International challenge Swiss Open 2014
Perempat Final Indonesia Super Series Premier 2015
Medali Emas SEA Games Beregu Putra 2015

Itulah sedikit info mengenai biodata Jonatan Christie semoga bermanfaat.
Comments


EmoticonEmoticon