Biodata Erick Thohir, Sang Pengusaha Indonesia Dan Pemilik Klub Inter Milan - Express Yourself

Monday, August 20, 2018

Biodata Erick Thohir, Sang Pengusaha Indonesia Dan Pemilik Klub Inter Milan

Erick Thohir - Menjadi pengusaha merupakan suatu hal yang gampang - gampang sulit di lakukan, sedikit gampangnya banyak sulitnya jika tanpa niat dan usaha yang besar maka menjadi pengusaha akan berhenti di tengah jalan, ada beberapa pengusaha yang memiliki mental baja dan pantang menyerah seperti yang akan kita bahas kali ini yang bernama Erick Thohir.


Erick Thohir



Biodata Erick Thohir, Sang Pengusaha Indonesia Dan Pemilik Klub Inter Milan
Erick Thohir


Nah buat kamu yang belum tahu siapa itu Erick Thohir akan saya jelaskan deh, Erick Thohir merupakan seorang pengusaha asal negara kita indonesia yang namanya sudah tenar di luar negeri sana sebagai pengusaha sekaligus pebisnis.

Erick sendiri juga pendiri sebuah perusahaan yang bernama Mahaka Group yang juga merupakan induk dari perusahaan lain yang berfokus pada media dan entertainment, salah satu anak perusahaannya adalah Gen FM & Jak FM, Jak TV, media penerbitan, dan media luar ruangan Mahaka Advertising. Di bagian publishing sendiri yakni Berita Harian Republika, Golf Digest, Rajakarcis.com, dan lainnya.

Salah satu yang mengagumkan ia mengakuisi klub sepakbola asal italia yakni Internazionale Milano pada tahun 2013 silam yang mana salah satu klub di Seri A yang cukup besar yang artinya Erick saat ini menjadi Presiden Klub yang ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub inter milan.

Bukan hanya itu saja saat ini ia juga sedang memegang klub sepak bola Amerika D.C United dan klub basket NBA Philadelphia 76ers, wow sangat mengagumkan kan guys anak negeri kita ini.


Biodata Erick Thohir



Biodata Erick Thohir, Sang Pengusaha Indonesia Dan Pemilik Klub Inter Milan
Erick Thohir


Sudah tahu siapa Erick thohir ini? nah mari kita lanjutkan dengan info pribadinya ya guys, Erick Thohir lahir pada tanggal 30 mei 1970di Jakarta, Indonesia. Erick sendiri merupakan anak dari ayah yang bernama Teddy Thohir dan ibu bernama Edna Thohir dia mempunyai saudara bernama Garibaldi "Boy" Thohir seorang Bankir Investasi, dia juga mempunyai kakak perempuan bernama Rika. Erick sendiri merupakan seorang lulusan Program Master untuk Bisnis Admistrasi (Master Of Business Administration) Dari Universitas California Amerika Serikat pada tahun 1993 yang mana dulu ia juga memperoleh gelar sarjana (Bachelor Of Arts) dari Glendale University.

Erick sudah menikah dengan Elizabeth Tjandra dan saat ini sudah mempunyai 4 orang anak yaitu Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, Dan Magisa Afreya Thohir.


Perjalanan Karir Erick Thohir



Biodata Erick Thohir, Sang Pengusaha Indonesia Dan Pemilik Klub Inter Milan


Nah saat Erick kembali ke indonesia setelah kelulusannya ia bersama rekannya pun mendirikan Mahaka Group, lalu kemudia perusahaan ini juga membeli Republika di tahun 2001 yang mana pada saat itu berada di ambang kebangkrutan. Di samping bimbingan sang ayah Mahaka Group melebarkan sayapnya dengan mendirikan perusahaan media luar ruangan yang bernama Mahaka Advertising.

Setelah mendirikan Jak TV untuk memperkuat posisinya di mata masyarakat di tahun 2005, ia lalu membuat stasiun radio 98.7 Gen FM & 101 Jak FM. di tahun selanjutnya tepatnya tahun 2008 dia bersama Anindya Bakrie mendirikan TvOne dan situs berita Viva News, lalu di tahun 2014 ia menjabat sebagai Direktur Antv sampai saat ini.

Di bidang olahraga Erick pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) dari tahun 2006 - 2010 dan ia juga pernah manjadi Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) 2006 - sekarang, nah di tahun 2012 ia memperoleh kepercayaan untuk menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London ini menjadikan ia adalah orang asia pertama yang pernah memiliki Tim bola basket NBA saat ia memiliki saham Philadelphia 76ers ia pun berlanjut menjadi pemilik klub Major League Soccer, D.C. United di tahun yang sama.

Nah di tahun 2013 ia memiliki saham dari klub sepak bola Internazionale atau Inter Milan sebesar 70%, pada tanggal 15 Oktober 2013 ia pun resmi menjadi pemilik saham mayoritas klub intermilan. tak berselang lama di tahun 15 November 2013 ia pun menggantikan Moratti sebagai Presiden klub.

Comments


EmoticonEmoticon