10 Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Android Yang Perlu Kamu Tahu? - Express Yourself

Monday, April 30, 2018

10 Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Android Yang Perlu Kamu Tahu?

10 Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Android - Sistem android saat menjadi sistem operasi paling populer dan paling minati oleh berbagai kalangan, mungkin dulu kita mengenal sistem operasi seperti java dan symbian namun sekarang berbagai sistem operasi sudah ada berbagai macam yang beredar di pasaran mulai dari IOS, Windows,  dan Android.

Nah ngomong - ngomong soal android kamu tahu tidak sob bahwa sistem operasi besutan google ini di balik kepopulerannya ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu tahu loh sob, bukan hanya tahu cara memakainya saja namun kamu perlu tahu kelebihan dan kekurangan sistem android ini sob.

Baiklah tidak usah berlama - lama inilah kelebihan dan kekurangan sistem operasi android,


Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Android



7 Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Android


Kelebihan Android



1. Mudahnya Untuk Di Modifikasi Dan Kostumisasi



Point pertama mengenai kelebihan sistem android ini yaitu mudahnya pengguna melakukan modifikasi pada sistem android untuk di kostum sesuai selera dan keinginan, hal inilah kenapa android di namakan sistem operasi open source dan hal ini juga banyak para developer smartphone memodifikasi android berbeda - beda walaupun dengan sistem operasi yang sama.


2. Banyaknya Dukungan Aplikasi Dan Game



Seperti yang kita bahas di atas sistem android merupakan sistem operasi open source yang memungkinkan pengguna ataupun developer melakukan modifikasi pada sistem, hal ini juga memperngaruhi banyaknya aplikasi yang mendukung sistem operasi android. para pengembang di izinkan mengembangkan aplikasi dengan kode sumber dari sistem android ini.


3. Banyaknya Pilihan Harga Pasaran



Pada zaman dulu sebuah smartphone mahalnya bukan main dan hanya orang tertentu yang bisa memilikinya namun sekarang karena munculnya sistem operasi android dan banyaknya pengembang yang membuatnya maka semakin murah harga smartphone saat ini, dengan harga kisaran 500 ribu kamu sudah bisa memiliki perangkat canggih ini.



4. Sistem Operasi Yang Fleksibel



Keuntungan terbesar dari sistem android yaitu karena kemudahannya di sematkan pada spefisikasi hardware apapun, hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena sistem android dapat di pasangkan pada spek rendah hingga tinggi berbeda dengan sistem operasi lain yang biasanya dapat di terapkan pada spek hardware tertentu.


5. Mudahnya Pengaplikasian Ke Berbagai Perangkat



Salah satu keunggulan yang bahkan sistem operasi lain pun belum bisa melakukannya yaitu mudahnya sistem android untuk di pasang ke berbagai barang elektronik mulai dari smartphone, tablet, laptop/komputer, tv, dan lainnya. tentu hal ini kelebihan yang cukup besar untuk sistem operasi android yang mana sistem operasi lain yang saat ini belum bisa melakukukan hal yang sama.


6. Menjadi Salah Satu OS Tercepat Dan Responsive



Sistem android merupakan salah satu sistem operasi tercepat di smartphone dunia walaupun hal ini juga terpengaruhi oleh spesfikasi hardware, dalam statistik sistem operasi android mendapat skor yang cukup tinggi hal inilah kenapa banyak yang memilih android dalam hal hiburan dan bisnis.


7. Di Kembangkan Oleh Perusahaan Telekomunikasi Terbesar Di Dunia Google



Pengembangan sistem android kamu tidak perlu meragukannya lagi sob karena di kembangkan oleh perusahaan besar google yang mana notabene merupakan perusahaan besar di bidang telekomunikasi, hal ini juga kenapa google di kenal sebagai perusahaan yang concern terhadap teknologi pengembangan sistem operasi android pun terjamin dan cepat yang mana sering di lakukannya update oleh pihak google.


Kekurangan Android



1. Menjadi Kurang Responsive Jika Di Sandingkan Spefikasi Hardware Yang Buruk



Nah dalam hal ini jika sistem operasi android di barengi dengan spefikasi hardware yang buruk maka kinerja dari android akan sangat tidak responsive dalam hal ini berkaitan erat dengan RAM, ROM, dan Prosesor dalam smartphone.


2. Sistem Operasi Yang Berat Dan Banyak Memakan RAM



Dalam hal ini bukan menjadi rahasia umum lagi sistem android memang di kenal oleh publik sebagai sistem operasi yang rakus memakan RAM dan ROM pada smartphone jika pada smartphone berkapasitas memori kecil maka akan sangat buruk kinerja smartphone tersebut.


3. Sistem Operasi Yang Sering Tidak Stabil Jika Di Kostum



Walaupun dikenal sebagai sistem operasi yang bisa di kostumisasi bukan berarti sistem android akan sempurna, melakukan kostumisasi akan membuat sistem kadang tidak stabil dan kurang responsive yang ujungnya akan membuat perangkat cepat panas dan kekurangan memory.


Yap itulah sob sedikit info mengenai 10 kelebihan dan kekurangan sistem android yang ada dan wajib kamu tahu sob, semoga info tersebut berguna buat kamu sob sampai jumpa bye bye...

Comments


EmoticonEmoticon